Jadi Pembuangan Limbah Medis, Tempat Sampah Ditembok

Share :

ragamlampung.com — Ada perubahan di tempat sampah milik warga yang diduga dijadikan pembuangan limbah medis Puskesmas Tulangbawang 1. Tempat itu sedang dibangun tembok bata supaya tidak ada lagi yang bisa membuang sampah atau limbah medis sembarangan.

Sebelumnya diberitakan dugaan pihak puskesmas membuang limbah medis ke tempat sampah milik warga, di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

Keterangan yang diperoleh, Rabu (1/11/2017), di tempat itu sudah berdiri tembok bata setengah jadi, dan lainnya masih dalam proses pembangunan.

Kepala Kampung Tunggal Warga, Bahrin mengatakan, kepala puskesmas sudah menghubunginya via telpon, dan meminta bantuan hendak menutup tempat sampah dan membangun pagar.

Para pekerja mengaku disuruh kepala puskesmas untuk membersihkan sekaligus membangun tembok supaya orang lain tidak dapat membuang sampah sembarangan.

Kepala Puskesmas Tuba 1 Arnan ketika dikonfirmasi mengakui dirinya yang memerintahkan pekerja memagar dan menutup tempat sampah itu. (ded)

Share :