Alihkan Anggaran DD Rp300 Juta, Desa Sungai Cambai Siap Lawan Corona

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Demi mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, anggaran Dana Desa Tahunv2020 Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur sekitar Rp300 juta akan dialihkan ke beberapa program kegiatan.

Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah menegaskan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayahnya.

“Anggaran pembangunan fisik Dana Desa sebanyak Rp 300 Juta kita alihkan ke program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Persiapan Penanggulangan Covid 19, Persediaan Ruang isolasi, dan lain sebagainya,” ujar Ibadah, Sabtu (18/4/2020).

Saat ini, persiapan persediaan beberapa ruang isolasi untuk mengkarantina Masyarakat yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri, terus dimantapkan oleh Kepala Desa Sungai Cambai beserta Perangkatnya.

“Hari ini saya bersama perangkat desa melakukan pembersihan beberapa ruangan di Balai Desa sebagai calon ruang isolasi. Fasilitas kasur dan barang-barang kebutuhan karantina pun sudah kami pesan. Sungai Cambai siap Lawan Karantina,” terangnya.

Ia menghimbau Masyarakat untuk tetap tenang dan terus meningkatkan keimanan dengan fokus beribadah di musim libur panjang ini.

“Masyarakat di rumah aja, kami pemerintah siap berjaga-jaga,” tukasnya. (gst/san)

Share :