Peluncuran Satu Juta Domain Mulai Disosialisasikan

sosialisasi dinas kominfo lampung berkaitan peluncuran satu juta domain, kamis (13/10/2016(
Share :
sosialisasi dinas kominfo lampung berkaitan peluncuran satu juta domain, kamis (13/10/2016(
sosialisasi dinas kominfo lampung berkaitan peluncuran satu juta domain, kamis (13/10/2016)

ragamlampung.com — Program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mulai diluncurkan yakni Satu Juta Domain (SJD), Kamis (13/10/2016). Peluncuran itu disosialisasikan Dinas Kominfo Lampung, di Bandarlampung.

Sasaran sosialisasi adalah Usaha Kecil Menengah (UKM), sekolah, madrasah, pondok pesantren, dan komunitas untuk mampu bertransaksi, berkomunikasi lewat dunia maya dengan fokus website yang teredukasi.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Sumarju Saeni diwakili Kepala Bidang Informatika, Indra, mengatakan, sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan kesempatan semua pihak terkait menggunakan program ini menjadi hal yang memberikan manfaat baik secara komunikasi maupun secara bisnis.

Website merupakan sarana modernisasi melakukan usaha, khususnya bagi pelaku UKM, karena bagaimanapun menghadapi persaingan global, penggunaan internet dan semua aplikasinya adalah sebuah keniscayaan.

“Kami berharap program ini otomatis akan memberikan manfaat dan keuntungan riil para peserta dan pengguna website. Saya berharap semua peserta serius mengikuti sosialisasinya dan bisa langsung mendaftar, Mulai hari ini sudah bisa menggunakan website untuk berbisnis bagi UKM dan melakukan sosialisasi program dan informasi kegiatannya bagi komunitas dan sekolah serta ponpes,” katanya.

Wakil Kementerian Kominfo, yang disampaikan Riza Marham, mengatakan, pemerintah memberikan kesempatan untuk rakyatnya melakukan transaksi di dunia maya. “Gunakan kesempatan yang baik ini untuk menangkap peluang yang menguntungkan,” katanya.

Saat ini mulai diarahkan bahwa hosting ada di dalam negeri dan tidak perlu menggunakan bandwit luar negeri yang mahal. “Akan makin banyak konten positif di Indonesia di dunia maya jika program ini disambut baik dan tulus oleh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Program ini intinya meningkatkan pegguna domain di Indonesia untuk mewujudkan keinginan memberikan suasana positif di dunia maya. “Karena sampai hari ini, masih disibukkan untuk membahas dan mengurusi persoalan yang lebih cenderung negatif di dunia maya. Targetnya 2019 akan tercapai satu juta domain yang positif,” ujarnya. (dita)

Share :