Hadapi Asian Games, Jaringan Pipa PT PGN Diperluas di Palembang

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Jaringan pipa PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terus diperluas di Palembang, Sumatera Selatan. Perluasan itu bagian upaya memenuhi kebutuhan dari sektor industri dan antisipasi permintaan pelaksanaan Asian Games tahun 2018.

“Kini sudah pengerjaan dan tak berapa lama lagi rampung, sehingga sebanyak 15 industri di Palembang akan memanfaatkan energi yang efisien dan ramah lingkungan,” ujar Area Head PGN Palembang Makmuri, Jumat (11/11/2016).

PGN, kata dia, juga memperluas jaringan gas bumi rumah tangga di Palembang. Sekitar 1.500 rumah tangga diproyeksikan menikmati gas bumi dari PGN hingga akhir tahun ini. Kini sudah 1.009 rumah dipasang pipa gas.

Ketersediaan gas juga penting di Kota Palembang karena menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2008 bersama DKI Jakarta. Karena itu PGN memperluas jaringan, untuk sekaligus meningkatkan keandalannya.

PT PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih 116.600 pelanggan rumah tangga, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN saat ini memiliki dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 7.200 km atau 78 persen pipa gas bumi nasional. Wilayah operasi PGN mulai Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara hingga Papua Barat. (ar)

Share :