Pasokan PGN Memadai, Lampung Dilirik Investor

Share :

ragamlampung.com — Pasokan gas bumi dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk di Lampung membuat wilayah itu dilirik investor untuk membuka usaha, dan ini berdampak terhadap ekonomi Lampung.

Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto mengatakan,‎ adanya pasokan gas bumi di daerah ini membuat daya tarik investor membuka bisnis. Hal ini membuka lapangan kerja yang akhirnya mendorong pertumbuhan perekonomian.

“Penyerapan tenaga kerja besar mendorong perekonomian karena lapangan kerja terbuka,” kata Wendi, Rabu (30/11/2016).

Wendi menambahkan, harga gas bumi PGN jauh lebih murah ketimbang Bahan Bakar Minyak (BBM). Kondisi ini membuat biaya produksi industri pengguna gas menjadi rendah, sehingga dapat bersaing dengan industri di luar negeri. “Sekarang ini dengan harga lebih murah hasil industri lebih bersaing,”‎ katanya, seperti dilaporkan liputan6.com.

Ia mengatakan, penggunaan gas bumi dapat menghemat pengeluaran lantaran biaya produksi rendah. Usaha perhotelan salah satunya yang merasakan manfaaat penghematan itu. Dengan penghematan bisa mengembangkan usaha lain.

“Hotel yang menggunakan gas bisa saving 75 persen, sehingga maksimalkan anggaran untuk pengembangan lain,” katanya. (ar)

Share :