Bambang Gantikan Rio Nakhodai HIPMI Tuba

Share :

ragamlampung.com – Bambang Irawan SE dilantik menjadi ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) masa bhakti 2017 – 2020.

Pelantikan ini langsung dilakukan oleh Ketua HIPMI Lampung, Dr Muhammad Kadafi SH MH, yang juga dihadiri Bupati Tulang Bawang dan sejumlah elemen-elemen di Tuba.

Bambang Irawan menggantikan Rio Gunawan M.Si,  yang telah demisioner. Bambang didampingi Gunawan SE yang menjabat Sekretaris dan Yudha Jaya Saputra SH sebagai bendahara.

Ketua BPC Tuba Bambang Irawan, mengatakan, pengurus HIPMI siap bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kami siap meningkatkan kemampuan usaha para pengusaha muda dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tuba,” kata Bambang.

Bambang menyebut, HIPMI memiliki peran sentral dikalangan pengusaha muda dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas sehingga mampu bersaing,  mengingat kedepan persaingan yang makin ketat.

“Ini salah satu peran penting dan tugas HIPMI sebagai organisasi dan pejuang usaha dalam meningkatkan sumber daya manusia pengusaha muda yang kreatif dan inovatif khususnya di Kabupaten Tuba,” katanya.

Foto bersama pengurus HIPMI Tulang Bawang periode 2017-2020. Foto Putu Hendrayana

Ketua Demisioner Rio Gunawan, berterimakasih kepada pemerintah daerah atas kerjasama yang terjalin selama ini.

“Jangan takut untuk berkorban demi organisasi. Saat ini kita bukan siapa-siapa tapi 3 atau tahun 4 mendatang kita akan menjadi siapa -siapa,” kata Rio disambut tepuk tangan.

Sementara, Ketua HIPMI Lampung, Dr Muhammad Kadafi SH MH, menyebutkan, ketua demisioner Rio Gunawan dapat menjadi contoh.

“Belum selesai saja dia menjabat ketua BPC HIPMI Tuba, sudah diangkat menjadi ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Provinsi Lampung,” kata Kadafi mencontohkan.

Kadafi menyebut HIPMI merupakan organisasi pengkaderan di bidang usaha.

“Pengurus HIPMI hanya 3 tahun dan tidak boleh dua periode. Ini sangat singkat dan ini adalah proses kaderisasi dibidang wirausaha. Jadi berbanggalah karena HIPMI siap menjadikan kader HIPMI menjadi pengusaha yang tangguh,” ungkapnya seraya menyebut Presiden Jokowi dan Wapres JK adalah kader HIPMI.

Ketua HIPMI Lampung dan Ketua BPC HIPMI Tuba bersama mitra hukum dari HNP & Partners.

Bupati Tuba Ir Hanan A Rozak mengatakan, bahwa pengusaha adalah menciptakan sesuatu sehingga mendapat nilai tambah.

“Apapun usaha itu, baik usaha untuk perubahan bentuk, tempat dan waktu. Karena itu dengan bergabungnya pengusaha-pengusaha muda dalam wadah HIPMI kedepannya kader-kader HIPMI yang telah memiliki kemampuan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha sehingga bisa menunjang  perekonomian di Tuba,” ucapnya.(putu/ijal)

Share :