Tak Ada Pergerakan Massa di Pilkada Jakarta

Share :

ragamlampung.com — Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang berlangsung Rabu (19/4/2017), diklaim secara umum berlangsung aman dan lancar. Warga dapat lebih nyaman menyalurkan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara menentukan gubernur dan wakil gubernur untuk lima tahun ke depan.

Pihak kepolisian menyatakan sejauh ini kondisi ibu kota kondusif, proses pencoblosan berjalan lancar. Tidak ada indikasi mencurigakan atau mengkhawatirkan selama pilkada tersebut. Namun, polisi menahan delapan orang di Jakarta Timur karena memaksa masuk ke salah satu TPS.

“Ada tujuh-delapan orang yang mencoba masuk ke satu TPS, tapi mereka sudah diamankan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Rabu (19/4/2017). Ia menambahkan, hingga kini belum ada pergerakan massa dari luar Jakarta.

Kepolisian dan TNI tetap akan melakukan penjagaan sampai penghitungan suara dilakukan. Aparat tetap memantau massa dari luar ke dalam saat penghitungan suara sementara nanti. “Namun kita dengan pihak Kodam Jaya melakukan penjagaan sampai menjelang penghitungan suara selesai,” katanya. (ar)

Share :